All About Technologi

Google Perkenalkan Android OS 4.1 Jelly Bean



Bersamaan dengan peluncuran Tablet Nexus 7, Google memperkenalkan Android versi terbarunya, yaitu Jelly Bean dengan kode 4.1. Walaupun tidak mengalami perubahan besar-besaran dibandingkan dengan Ice Cream Sandwich, menarik disimak perkembangan baru apa saja yang hadir di sistem operasi ini.

Salah satu feature terbesar dari Jelly Bean adalah Project Butter, sebuah feature yang tidak akan terlihat secara kasat mata. Mengapa? Ternyata feature ini dihadirkan untuk meningkatkan performa dan juga waktu respon dari sistem operasi ini. Sistem akan berjalan pada 60fps. Animasi juga akan terlihat lebih halus dan cepat. CPU langsung bergerak saat mendeteksi sentuhan untuk menjamin kecepatan respon.



Layar Home juga mendapatkan sedikit sentuhan dari Google. Di Jelly Bean, ukuran widget bisa diatur secara dinamis, sehingga Anda sudah tidak perlu lagi melakukan resize sebelum memindahkan widget. Jika tidak ada ruang kosong, maka widget aplikasi akan secara otomatis mendorong widget lain.


Notifikasi di Jelly Bean juga sudah lebih baik. Saat Anda mendapat miss called, Anda bisa langsung menghubungi orang tersebut melalui layar notifikasi. Notifikasi Gmail juga mendapatkan sentuhan manis di sini. Anda bisa melihat highlight dari e-mail tersebut di layar notifikasi ini.

Jelly Bean akan segera meluncur ke perangkat Galaxy Nexus, Nexus S, dan juga Xoom di pertengahan Juli nanti.

Tunggu saja tanggal mainnya....


Responses

0 Respones to "Google Perkenalkan Android OS 4.1 Jelly Bean"

Posting Komentar

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors