All About Technologi

Mengintip Spesifikasi Tablet Google "Nexus 7"





IT TECHNO - Rumor mengenai tablet Google Nexus telah berhembus dari beberapa bulan lalu. Kini beredar rumor terbaru kalau tablet Google Nexus tersebut akan diproduksi oleh Asus dengan nama Eee Pad Memo 370T.
Tablet Google Nexus yang kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juli ini telah muncul detail spesifikasi perangkat kerasnya di Internet.
Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Google memposisikan tablet Nexus berukuran 7 inci ini untuk bersaing tablet besutan Amazon, Kindle Fire.
Berdasarkan dari software benchmark Basemark ES2.0 Taiji dari Rightware, muncul sebuah nama perangkat “Nexus 7″ yang diproduksi oleh Asus.
Perangkat dengan label “Nexus 7″ ini diperkirakan adalah tablet Google 7 inci hasil kerjasama dengan Asus yang akan segera diluncurkan bulan Juli.
Google Nexus 7 ini diperkirakan akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi definisi tinggi 720p atau 1280 x 720 piksel.
Tablet besutan Google ini ditenagai oleh prosesor keluaran Nvidia, Tegra 3 quad-core Cortex A9 dengan kecepatan 1,3GHz dan menggunakan grafis dari Nvidia GeForce ULP (Ultra Low Power).
Tablet besutan raksasa internet ini menggunakan sistem operasi Google Android versi 4.1 dengan kode JRN51B, kode apakah ini?
Menurut Android Police, kode JRN51B memperkirakan bahwa huruf “J” merupakan singkatan dari “Jelly Bean” yang berarti Android “Jelly Bean” ini bukan versi 5.0 melainkan menggunakan penomoran versi 4.1.
Sesuai dengan berita sebelumnya bahwa tablet Google Nexus memang dibuat oleh Asus dan akan dijual dengan harga sekitar $250. Namun menurut salah satu situs gadget Android&Me, Google meminta pihak Asus untuk bekerjasama dengannya, kalau bisa menekan biaya produksi menjadi $199. Bila melihat saat ditampilkan di ajang CES lalu yang dibanderol seharga $250, sepertinya tidak sulit bila Asus ingin menuruti permintaan Google.
Kemungkinan akan ada sedikit penurunan spesifikasi, kemungkinan pada bagian kapasitas memori internal, namun setidaknya tablet ini akan menjadi tablet pertama yang berjalan dengan OS Android 4.2. Selain itu tablet ini juga mengusung prosesor quadcore Tegra 3, layar 7 inci, RAM 1GB, kamera belakang 8MP, kamera depan 2MP.
Kemungkinan Google akan mengumumkan detail tablet Nexus 7 ini di ajang Google I/O Conference yang dilaksanakan tanggal 27 hingga 29 Juni 2012.
Apakah tablet Google Nexus akan dibuat oleh Asus? Melihat seriusnya Asus menggarap tablet Android sebelumnya seperti Asus Eee Pad Transformer. Bisa saja memang demikian.


Responses

0 Respones to "Mengintip Spesifikasi Tablet Google "Nexus 7""

Posting Komentar

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors